Friday, February 15, 2019

[Review] anti kutu telinga murah untuk hewan kesayangan

Halo... saya pengen cerita nih tentang pengalaman saya memerangi kutu di telinga (earmites) anjing saya. Awalnya ada anjing tetangga yang dititipkan di rumah. Karena saya pikir dia anjing rumahan yang terawat saya ga curiga dia berkutu. Pas anjing tetangga saya pulang, anjing saya mulai garuk-garuk telinga terus sampai nangis. Sontak denger dia nangis saya lgsg kaget takut ada apa-apa. Dan ternyata saat saya cek telinganya udah berdarah karna digaruk dan banyak bercak hitam, kering seperti darah kering yang menggumpal dan makin hari makin banyak.

Allium Drops


Jujur ini pertama kalinya saya berurusan sama earmites. Saya langsung curiga itu earmites karena gejala-gejalanya cocok dengan yang saya baca di situs dokter hewan dan langsung cari obat tetes telinga untuk earmites selagi mencari waktu pergi ke dokter hewan juga jadi saya cari pengobatan sementara agar tidak terlalu gatal, syukur-syukur bisa sembuh. Karena budget juga sedang minim, saya beli yang merknya Allium Drops, harganya terjangkau sekitar 18k saja dengan isi 30ml. Sesampainya obat tersebut langsung saya buka dan ternyata baunya menyengat banget. 

Di kemasan tertulis indikasi:
  •  Membasmi semua jenis kutu di dalam telinga (EarMites)
  • Memblok siklus hidup kutu-kutu dewasa, jentik dan telur kutu
  • Mencegah terjadinya infeksi kutu di telinga.

Komposisi :
Tiap 1 ml mengandung :
  • Diclorvos 200g/lt
  • Trichlorfon 15ml

Dosis dan cara pakai :
  • Teteskan langsung ke telinga 1-3 tetes 2x sehari
  • Tahan kepala Anjing/Kucing dan urut-urut bagian lubang telinga, agar cairan obat bisa masuk ke dalam telinga.
  • Hasilnya akan terlihat 2-3 hari.

Langsung saya teteskan obat tersebut ke telinga anjing saya 3 tetes 2x sehari sesuai dosis yang tertera. Dalam waktu 3 hari belum terlihat apa-apa, tapi saya teteskan terus obatnya. Dan dalam waktu 5 hari bintik hitam mulai terlihat berkurang, dalam waktu 8 hari telinga anjing saya sudah bersih kembali. Untuk berjaga-jaga takut ada kutu yang masih tertinggal saya teteskan 1 tetes sehari sampai hari ke 10. Sekarang telinga anjing saya sudah sehat kembali. Ternyata obatnya lumayan juga walaupun tidak tepat 2-3hari seperti yang diclaim di kemasan. Btw, apabila ada gejala lain pada hewan saat pengobatan ada baiknya segera hubungi dokter hewan ya. 

Sebelum dan sesudah pemakaian


Kelebihan :
- Terjangkau
- Ampuh 
- Isi lumayan banyak


Kekurangan :
- Baunya sangat menyengat
- Hasilnya terlihat agak lama

Demikian review saya tentang obat kutu telinga Allium Drops, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca yang punya hewan peliharaan yang sedang sakit telinga.

Allium Drops
Anti kutu telinga untuk Anjing dan Kucing
Harga : 18k -30k
Isi : 30ml

1 comment:

  1. halo, boleh tau ga jenis anjingnya apa? thanks

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komen agar saya bisa berkunjung balik :)